Minggu, 20 Desember 2009

Presiden PKS

Kapasitas Kader Harus Terus Di Upgrade

“Kalau bisa dari aktifitas olah raga kader PKS, akan lahir atlit-atlit nasional yang siap berlagak dalam turnamen-turnamen nasional maupun internasional,” ungkapnya semangat.


PK-Sejahtera Online: Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq, meminta kepada seluruh kader PKS untuk terus mengasah kemampuan diri, baik peningkatan pengatahuan agama maupun pengetahuan umum, sesuai dengan keahlian masing-masing kader. Hal itu ia sampaikan dalam konsolidasi kader PKS di Jakarta, Ahad (20/12).

Peningkatan kapasitas kader menurut Luthfi sangat penting dilakukan, mengingat semakin besarnya tantangan dakwah yang akan dihadapi oleh kader di masyarakat. “Kader harus siap menyambut tantangan dakwah ke depan, dengan ilmu dan amal,” sergahnya.

Tidak hanyak peningkatan kemampuan khusus, kader juga dituntut untuk memperdalam pengetahuan bahasa, karena menurutnya, dakwah Islam bersifat universal yang berhak diterima oleh manusia di seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa universal dan bahasa Arab sebagai bahasa kaum muslimin haruslah dikuasai secara benar.

“Nanti kita tidak hanya berbicara dengan bahasa Jawa, Sunda, Padang dan bahasa-bahasa daerah lainnya. Kita juga akan berbicara dalam bahasa Inggris dan Bahasa Arab.” pintanya.

Karenanya, ia menghimbau kepada para kader PKS yang pernah bermukim di luar negeri, baik sebagai pekerja maupun mahasiswa, sekembalinya ke tanah air, harus terus mempertahankan kemampunnya dalam berbahasa. “Jangan sampai setelah kembali ke Indonesia, kemampuan bahasanya hilang,” cetusnya.

Tak hanya peningkatan keilmuwan, Luthfi juga meminta kader untuk memperhatikan kondisi fisik, agar selalu sehat dan kuat. Karenanya, ia mensuport Departemen Olah Raga PKS yang berniat menghidupkan kembali berbagai kegiatan oleh raga di masyarakat.

“Kalau bisa dari aktifitas olah raga kader PKS, akan lahir atlit-atlit nasional yang siap berlagak dalam turnamen-turnamen nasional maupun internasional,” ungkapnya semangat.

1 komentar:

Seeep lah..... DPRa Kapuk Muara selangkah lebih maju....